Bagaimana Memilih AC Rumah Yang Bagus Sebelum Membeli

cara membeli ac rumah yang bagus
Bagaimana memilih AC rumah yang bagus sebelum membelinya. Memilih Ac rumah yang bagus memerlukan perhatian yang khusus. Sebab Ac rumah yang baik dan bagus adalah AC yang dapat mendinginkan ruangan secara maksimal.

Namun harga AC rumah masih dirasa cukup mahal oleh banyak orang, Selain itu biaya operasioanal dan perawatannya cukup tinggi. Karena itu dalam memilih AC rumah anda harus benar-benar memahaminya dari beberapa speknya seperti berikut ini.

MEMAHAMI JENIS AC

Pendingin ruangan atau AC ( Air Conditioner ) memang banyak ragamnya. Dan banyak merek merek dagang yang ditawarkan oleh para produsen di Indonesia ini. AC yang ramah lingkungan dan aman adalah hal yang merupakan harus diperhatikan. Jenis AC yang utama adalah jenis AC Split dan AC Central.

FUNGSI AC SESUAI KEBUTUHAN

Sebelum anda membeli AC, pahami terlebih dahulu untuk apa anda membeli AC dan Fungsinya digunakan sebagai apa. Fungsi AC itu sendiri adalah sebagai pendingin ruangan. Oleh karena itu AC yangb anda beli nanti harus dapat memberikan kesejukan didalam ruangan dengan cepat. Hal tersebut dapat anda cek dengan melihat Evaporator yang umumnya diletakkan di samping AC. Karena besarnya evaporator sangat menentukan kemampuan AC tersebut dalam mendinginkan ruangan.

PERHATIKAN KIPAS PENDINGIN

Semakin besar ukuran kipas pendingin maka akan makin kencang hembusan anginnya. Dengan demikian maka ruangan akan lebih cepat dingin dengan cepat. AC rumah yang bagus tidak mengeluarkan suara yang berisik. hal ini dapat anda lihat besar dan lebar ukuran kipas pendinginnya. Semaik besar dan lebar ukuran kipas pendingin maka akan semakin pelan suara yang ditimbulkan. Besarnya kipas ditentukan oleh evaporator. Evaporator yang besar akan memiliki blower yang lebih besar pula.

PERTIMBANGKAN FITUR TAMBAHAN

Perhatikan fitur tambahan AC yang ramah lingkungan dan menjaga kesehatan pengguna. Karena AC rumah yang bagus memiliki fitur tambahan seperti anti kuman dan anti virus. Beberapa AC rumah di desain untuk memilik kemampuan menghilangkan bakteri, penyaring debu dan bau tak sedap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar